BLT- Dana Desa Tahap 2 Desa Munjul Berjalan Lancar

30 Juni 2020
Administrator
Dibaca 381 Kali
BLT- Dana Desa Tahap 2 Desa Munjul Berjalan Lancar

(Munjul, 30 Juni 2020) Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD tahap dua berjalan lancar dan disambut baik warga. Sebelumnya Pemdes juga sudah menyalurkan bantuan serupa pada 3 Juni 2020. Jumlah bantuan langsung tunai dana desa ini sebesar 600.000 yang akan diberikan selama tiga bulan.

Uningsih (75) salah satu anggota KPM (keluarga penerima manfaat)  menyambut baik kedatangan Kadus (Kepala Dusun) yang didampingi Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dalam penyaluran bantuan bagi masyarakat yang terdampak covid-19.

Akibat pandemi keadaan ekonomi masyarakat memang sangat terganggu. Sehingga, pemerintah Desa Munjul berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan harian. Warga berharap pandemi ini segera berakhir agar mereka dapat beraktivitas seperti biasa..

Tim menyebutkan Jumlah penerima bantuan ini sebanyak 180 KK. Jumlah tersebut berdasarkan data warga yang tergolong tidak mampu dan non penerima bantuan PHK, BPNT, BST dan sejenisnya belum pernah mendapatkan bantuan dari manapun. Teknis pembagian BLT-DD dengan langsung mengunjungi rumah warga yang terdampak, hal ini dilakukan demi pencegahan penularan covid-19.

 

(Hayyin S.)