Munjul Menuju Desa Digital

30 Maret 2021
Administrator
Dibaca 317 Kali
Munjul Menuju Desa Digital

(Senin, 30 Maret 2021)

Pelatihan Pengelolaan Website desa berbasis SID dan pengoptimalan sosial media yang diadakan oleh desa Munjul berjalan dengan lancar. Peserta terdiri dari Tim IT desa munjul dan segenap perangkat desa. Samsul Arifin, S.Kom selaku pemateri menegaskan potensi desa munjul menjadi desa digital sangat besar, selain SDM yang mumpuni beberapa fasilitas juga sudah tersedia, "saya yakin desa Munjul bisa menjadi desa digital yang maju" begitu ujarnya di sela penyampaian materi.

 

Saat ini pemerintah  jawa barat sedang menggadang gadangkan program desa digital. Desa digital merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet dalam pengembangan potensi desa, percepatan akses desa, dan pelayanan informasi. Kang Emil Gubernur Jawa Barat merencanakan nantinya seluruh pelayanan publik di desa akan didigitalisasi sehingga mampu memberdayakan potensi desa melalui banyak cara.

 

Selain menambah wawasan pelatihan ini diharapkan dapat memupuk semangat dan kekompakan seluruh tim . Pembangunan Munjul menjafi desa digital pun semakin di depan mata.  "InsyaAllah Munjul akan menjadi desa yang maju dengan program desa digital ini" ucap Bapak CHAERUDIN selaku kuwu Desa Munjul.

 

(Sofy Hayyin)