Suksesnya Turnamen Sepak Bola Antar Blok di Desa Munjul, Cirebon Menyambut HUT RI ke-78

20 Agustus 2023
SUPERADMIN
Dibaca 262 Kali
Suksesnya Turnamen Sepak Bola Antar Blok di Desa Munjul, Cirebon Menyambut HUT RI ke-78

Desa Munjul, 19 Agustus 2023 - Karang Taruna Tunas Karya Desa Munjul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, berhasil menyelenggarakan turnamen sepak bola yang meriah dan sukses dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78. Turnamen ini berlangsung secara aman, tertib, dan terkendali, menunjukkan semangat kebersamaan dan olahraga dalam merayakan kemerdekaan.

 

Dalam turnamen ini, terdapat 8 klub yang berasal dari dua grup yang berbeda, yaitu Grup A dan Grup B. Grup A terdiri dari tim Cantilan, Sumur Bual, Cibanjar, dan Kalicanggah, sementara Grup B diisi oleh tim Qiraba, Kedung Subur, Jatisawit, dan Kliwon. Setiap tim bertarung dengan semangat tinggi untuk meraih prestasi dan memperkuat ikatan sosial di antara warga desa.

 

Ade, sebagai Ketua Karang Taruna Tunas Karya Desa Munjul, menyatakan kegembiraannya atas suksesnya turnamen ini. "Kami sangat senang melihat antusiasme dan semangat dari para pemuda dan masyarakat dalam mensukseskan turnamen ini. Ini adalah bukti nyata bahwa olahraga bisa menjadi alat yang kuat dalam mempersatukan masyarakat," ujar Ade.

Pendukung utama dari turnamen ini adalah Chaerudin, Kuwu Desa Munjul. Dalam pernyataannya, Chaerudin merasa bangga terhadap partisipasi aktif Karang Taruna dan seluruh warga desa dalam mengorganisir dan mendukung kegiatan ini. "Kegiatan semacam ini tidak hanya merayakan kemerdekaan, tetapi juga memupuk semangat kebersamaan dan kekeluargaan di antara warga desa. Saya sangat mengapresiasi kerja keras mereka semua," ungkapnya.

 

Puncak dari turnamen ini adalah pertandingan final yang berlangsung pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023. Tim Qiraba FC dan Tim Cibanjar FC bertemu dalam pertandingan yang sengit. Meskipun pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0, semangat dan determinasi kedua tim tetap terpancar dengan kuat. Adu penalti akhirnya dilakukan, dan tim Qiraba FC keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2, mengukuhkan posisi mereka sebagai juara turnamen ini.

 

Turnamen sepak bola antar blok ini tidak hanya melibatkan atlet-atlet muda yang berbakat, tetapi juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berkumpul, berinteraksi, dan merayakan momen penting dalam sejarah Indonesia. Kegiatan ini membuktikan bahwa semangat persatuan dan olahraga tetap hidup dan berkembang di tengah masyarakat Desa Munjul.