Pemerintah Desa Munjul Gencar Bangun Potensi Ekonomi Melalui Agrowisata dan Edukasi

07 November 2023
SUPERADMIN
Dibaca 246 Kali
Pemerintah Desa Munjul Gencar Bangun Potensi Ekonomi Melalui Agrowisata dan Edukasi

Munjul, 7 November 2023 - Pemerintah Desa Munjul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon terus mengukir prestasi dalam pembangunan sektor ekonomi, sosial, dan budaya. Salah satu proyek unggulan yang tengah digalakkan adalah pembangunan Agrowisata dan Edukasi yang rencananya akan berlokasi di Blok Kigebang.

Chaerudin, Kuwu Munjul, menyampaikan bahwa proyek ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. "Ini adalah salah satu program untuk meningkatkan Ekonomi Masyarakat, didalamnya akan ada fasilitas Lapak UMKM, Rumah Produksi buah, pertanian, dsb. Semoga bisa berjalan dengan lancar," ujar Chaerudin dengan semangat.

Agrowisata dan Edukasi ini diharapkan tidak hanya menjadi tempat rekreasi bagi warga sekitar tetapi juga dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian desa. Fasilitas yang direncanakan melibatkan lapak bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk memajukan produk-produk lokal.

Selain itu, rencananya akan dibangun rumah produksi buah dan pertanian sebagai sarana edukasi bagi masyarakat sekitar. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pertanian serta memotivasi generasi muda untuk turut berkontribusi dalam pengembangan sektor pertanian.

Pengembangan Agrowisata dan Edukasi ini juga menjadi bagian dari strategi desa dalam mengoptimalkan potensi alam yang dimiliki, serta mempromosikan kekayaan budaya dan tradisi lokal. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, yang pada gilirannya akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian desa.

Pemerintah Desa Munjul berkomitmen untuk terus mengembangkan inisiatif-inisiatif positif guna menciptakan lingkungan yang lebih baik, sejahtera, dan berbudaya. Dengan adanya proyek Agrowisata dan Edukasi ini, diharapkan dapat membuka peluang baru bagi pengembangan ekonomi desa yang berkelanjutan. (Adm)