Desa Munjul dan Cipeujeuh Kulon ikuti kegiatan Training Kawasan Desa Digital Jabar 2021

20 Agustus 2021
Administrator
Dibaca 177 Kali
Desa Munjul dan Cipeujeuh Kulon ikuti kegiatan Training Kawasan Desa Digital Jabar 2021

Munjul – Pemerintah Desa Munjul Kecamatan Astanajapura mengadakan kegiatan Pelatihan Teknis Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Desa Digital 2021, kegiatan ini dihadiri oleh Dsikominfo Provinsi Jawa Barat dan Diskominfo Kabupaten Cirebon. Rabu 18/08/2021

Peserta Kegiatan  ini terdiri dari BUMDES Munjul Berkah Desa Munjul dan BUMDES Cikuja Desa Cipeujeuh kulon. Dengan pemateri dari Lintasarta, MTEK, dan Codepolitan.

Materi Pelatihan cukup komplit, mulai dari pengenalan jenis perangkat keras pendukung internet dan jaringan, setting Mikrotik untuk pembuatan Voucher WiFi, sampai kepada Strategi Pemasaran dan pembuatan website.

 

Kegiatan Training ini sangat penting bagi Bumdes dan media desa, karena dengan adanya training tersebut bisa membentuk orang – orang yang jago dalam bidangnya.

Kuwu Desa Munjul berharap dengan adanya Training ini bisa bermanfaat bagi kemajuan Desa Munjul dan meningkatkan kemandirian Bumdes.

“Semoga dengan adanya training ini, bisa membentuk orang orang orang yang berkompenten dalam bidangnya” Ujar Fadhil  (Wakil PKPT IPNU)

 

(Admin/Alim)