Panduan Layanan Mandiri Desa Munjul

24 September 2021
Administrator
Dibaca 252 Kali
Panduan Layanan Mandiri Desa Munjul

 Selamat datang di Website Resmi Desa Munjul Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon

Kabar gembira bagi seluruh warga Desa Munjul, mulai saat ini secara bertahap warga desa Munjul bisa melakukan permohonan surat melalui Web Resmi Desa Munjul, adapaun caranya seperti apa, bisa langsung baca saja informasi berikut :

Langkah - langkah untuk melakukan Layanan Mandiri melalui smartphone :

1. kunjungi website Resmi Desa Munjul di http://munjul.desa.cirebonkab.go.id/

2. Klik Kotak dengan tiga garis disebelah kanan atas

3. Klik Login

4. Klik Layanan Mandiri

5. Input Nomor NIK dan PIN

   > untuk mendapatkan PIN bisa Whatshapp Ke 089508888894 dengan Format (Nama#NIK#PIN)

   > PIN disesuaikan dengan keinginan sendiri dan jangan sampai lupa

   > PIN berupa angka 6 digit

   > jaga kerahasiaan PIN agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab

6. Setelah mendapatkan PIN, lalu Klik Masuk (tombol hijau)

7. Setelah bisa masuk ke dashbord kependudukan, klik Permohonan Surat

8. Lalu scroll ke bawah dan pilih "Jenis Surat Yang Dimohon"

9. Kemudian Lengkapi Berkas yang diminta oleh system dengan cara upload berkas di Menu "Tambah Dokumen" 

Jika masih memerlukan informasi, silahkan datang langsung ke Kantor Kuwu Munjul untuk meminta penjelasan lebih lanjut, atau anda dapat mengunjungi channel Youtube https://www.youtube.com/channel/UCFaPNBUvxIfB2VF_HHc2U4w untuk melihat video tutorial dari kami.